Jasa Aluminium Composite Panel di Tulungagung: Pengadaan & Pemasangan

Dampak perkembangan zaman di dunia industri konstruksi adalah terciptanya ragam bahan pembangun alternatif. Salah satunya adalah ACP yang bisa dengan mudah diperoleh di penyedia jasa Aluminium Composite Panel di Kota Tulungagung.


Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Aluminium Composite Panel ini, tak heran jika banyak sekali gedung atau bangunan yang menggunakannya. Selain bermanfaat untuk memperindah tampilan, bahan ACP ini juga berfungsi sebagai peredam panas.

Untuk mengenal lebih jauh ACP yang ada di jasa Aluminium Composite Panel di Kota Tulungagung, silahkan simak uraiannya di bawah ini.

Apa Itu Aluminium Composite Panel?

Aluminium Composite Panel atau yang umum disebut ACP adalah material bangunan yang merupakan perpaduan dari composite polyethylene dengan plat aluminium. Wujud dari bahan ini adalah panel-panel datar yang permukaan kedua sisinya berlapis aluminium.

Bahan dasar pembuatan composite aluminium panel adalah biji bauksit yang dipanaskan dan kemudian dicampur dengan berbagai bahan kimia lainnya. Setelah itu bahan ini disaring untuk kemudian dimurnikan agar membentuk endapan.

Nah endapan inilah yang kemudian dicetak sehingga berbentuk layaknya ACP yang ada di penyedia jasa Aluminium Composite Panel.

Tipe Aluminium Composite Panel

Melihat sifatnya yang kuat dan berfungsi sebagai insulator, Anda mungkin akan bertanya apakah ACP bisa untuk atap rumah? Untuk lebih jelasnya, simak uraian 2 tipe Aluminium Composite Panel sebagai berikut:
  1. Tipe Polyester (PE)
    Penggunaan umum jenis ACP PE ini adalah sebagai bahan material untuk beragam kebutuhan interior. Hal tersebut tak terlepas dari sifat bahannya yang lebih tipis karena tipe ACP ini memang hanya memiliki satu lapisan saja.

    Contoh penggunaan ACP jenis polyester ini antara lain umum ditemukan pada partisi, peutup kolam atau bahan pembuat plafon artistik. Dari segi harga ACP tipe Polyester juga lebih hemat di kantong dan sangat terjangkau bagi banyak kalangan.

  2. Tipe PVDF (Poly Vinly de Floride)
    Tipe aluminium composite panel (ACP) yang kedua adalah Poly Vinly de Floride yang sangat cocok sebagai bahan eksterior bangunan. Kelebihan dari tipe material ini antara lain warna yang jauh lebih tahan lama, tahan paparan segala cuaca dan jeuh lebih tebal.

    Namun tentu saja dengan segala kelebihannya tersebut Poly Vinly de Floride ini memiliki banderol harga yang jauh lebih mahal.

Keunggulan Aluminium Composite Panel

Dibandingkan dengan berbagai bahan yang selama ini sudah ada, berikut beberapa kelebihan dari Aluminium Composite Panel, yaitu:
  1. Permukaan Halus Dan Miliki Banyak Variasi Warna & Pola
    Bahan panel dari Aluminium dan Komposit ini permukaannya halus dan rata. Tentu di bidang interior hal ini menjadi nilai lebih karena akan sangat cocok sebagai bahan pelapis permukaan interior bangunan.

    Ditambah lagi, bahan ini juga memiliki banyak pilihan warna serta motif yang dapat disesuaikan dengan tema interior yang ingin dibentuk. Bahan ini setidaknya memiliki ragam warna kurang lebih 30 macam, sedang untuk polanya juga ada banyak sekali jenisnya.

    Salah satunya menyerupai serat kayu atau marmer. Itulah mengapa saat ini sangat mudah serta jauh lebih ekonomis jika ingin mempercantik interior suatu bangunan atau hunian. Anda tinggal berkonsultasi dengan jasa tukang ACP untuk perencanaan yang lebih matang.

    Selain untuk mengetahui harga jasa pasang ACP per meter, konsultasi dengan pihak jasa Aluminium Composite Panel di Kota Tulungagung juga agar tak salah saat memilih tipe dan ukuran ACP-nya. Sebab sangat penting memastikan agar material ACP sesuai dengan spesifikasi ruangan.

  2. Tahan Paparan Cuaca
    Keunggulan berikutnya dari material ACP ini adalah memiliki karakter yang kuat terhadap berbagai paparan luar, seperti sinar ultraviolet dan hujan. Selain itu ACP juga memiliki sifat tahan terhadap asam, korosi serta garam.

    Namun perlu diingat semua karakter ketahanan tersebut hanya berlaku untuk tipe ACP Poly Vinly de Floride ya, bukan tipe PE. Ketahanan material Poly Vinly de Floride ini sudah banyak terbukti, yang mana penggunaannya sebagai ekterior bisa bertahan hingga berpuluh tahun.

    Namun agar hasil maksimal maka pemasangannya harus menggunakan jasa pasang ACP di Indonesia. Jangan lupa pilih bantuan jasa Aluminium Composite Panel di Tulungagung yang profesional dan kredibel.

  3. Bobotnya Ringan
    Meski merupakan lembaran kaku yang kuat, namun material ACP memiliki bobot yang cukup ringan yaitu antara 5kg hingga 5,6kg per m². Untuk ukuran ketebalan ACP sendiri antara 1 hingga 10 mm, dengan lebar bervariasi antara 1.200 hingga 1.600 mm.

    Paduan antara bobot dan ketebalannya itulah yang menjadi nilai lebih lainnya dari material ACP ini. Karena bobotnya ringan maka tentu saja proses pemasangan menjadi mudah. Namun meski begitu pastikan untuk tetap menggunakan tenaga ahli profesional agar hasil optimal.

  4. Mudah Pengaplikasiannya
    Kelebihan penggunaan bahan material ACP lainnya adalah mudah dalam aplikasinya sebab bahan ini selain ringan juga dapat dipasang dengan berbagai cara. Mulai dari dibor, dilipat, dilengkungkan atau dibnetuk sesuai kebutuhan.
    Penggunaan alatnya pun tak harus peralatan pertukangan modern, alat sederhana pun bisa!

  5. Tahan Api & Benturan
    Keunggulan paling akhir, material ACP tahan terhadap api karena bahan utamanya adalah polyethylene. Selain itu ACP juga juga tahan benturan dan tak mudah tergores sehingga aman untuk diaplikasikan pada ragan bangunan termasuk hunian.

Dengan segala kelebihan tersebut Anda pasti tertarik untuk tahu lebih dalam mengenai aluminium Composite Panel digunakan untuk apa? Serta berapa harga pasang ACP seven per m2.

Untuk informasi yang lebih detail mengenai aluminium composite panel harga serta berbagai informasi lainnya silahkan Anda kunjungi https://acpsuryajaya.blogspot.com/. Di sana Anda bisa mendapatkan informasi banyak hal termasuk mengenai seven aluminium composite panel.

Atau bisa menghubungi :
Whatsapp : 082244685612
Email : acpsuryajaya@gmail.com

Penutup

Jadi apabila berminat untuk menggunakan material ACP ini, jangan lupa pilihlah jasa Aluminium Composite Panel di Tulungagung yang kredibel dan terpercaya.